Rabu, 07 Juni 2017

Cara Merawat Rambut Secara Alami [4 Langkah]

Cara Merawat Rambut Secara Alami - Rambut salah satu faktor yang berpengaruh terhadap suasana hati para wanita. Mempunyai rambut yang yang berkilau dan sehat, rasa percaya diri pun semakin meningkat. Berbanding terbalik apabila mereka mempunyai rambut yang rusak dan kering. Rambut yang terlihat kusam, megar dan ujung rambut yang bercabang pastinya mempengaruhi mood. Jadi jangan sampai rambut yang rusak dan kering menggangu penampilanmu.

Berkurangnya kelembababan rambut mengakibatkan rambut kering. Terdapat 2 faktor yang dapat menjadi penyebabnya :

Pertama, tidak mampunya kulit kepala memproduksi minyak yang cukup, akibatnya rambut menjadi kering. Usia bisa menjadi penyebab hal ini. Semakin berumur seseorang, maka berkurangnya produksi minyak rambut.

Kedua, yaitu rusaknya lapisan pelindung rambut (bagian kutikula). Penyebab Kutikula rambut rusak dapat disebabkan karena penggunaan pengering rambut yang terlalu sering, mengubah tampilan rambut dengan mengecat, meluruskan atau mengeriting. Apabila telah rusak, maka Kutikula mengelupas dan mengakibatkan rambut tidak mampu mempertahankan kelembabannya.

Perawatan ke salon menjadi pilihan beberapa orang, dikarenakan lebih simpel. Ada baiknya anda dapat mencoba melakukan sendiri perawatan di rumah secara rutin sebelum memutuskan untuk perawatan di salon.



Beberapa cara berikut ini dapat anda coba di rumah untuk merawat rambut kering, rontok, lepek, bercabang dan lainnya :

1. Menggunakan Bahan Alami 
Bahan alami yang mengandung protein tinggi dapat anda terapkan untuk perawatan rambut, seperti telur yang dicampur sedikit minyak zaitun murni. Caranya oleskan campuran tersebut keseluruh kulit kepala selama 30 menit lalu, gunakan air hangat untuk membilas sampai bersih.

Dengan mengoleskan setengah sendok teh minyak kelapa dari pertengahan hingga ujung rambut juga dapat mengingkatkan kelembaban rambut kering. Lalu di sisir dan bilas 30 menit kemudian. Lebih efektif lagi apabila anda melakukannya setelah keramas.

2. Mencuci Rambut Dua Hari Sekali
Banyak orang beranggapan membuat rambut sehat dan berkilau yaitu dengan sering-sering mencuci rambut, namun tidak demikian. Terlalu sering mencuci malah bisa hilangnya minyak alami pada kulit kepala yang mengakibatkan keringnya rambut.

Mencuci rambut minimal dua hari sekali sangat disarankan oleh beberapa ahli perawatan rambut, terlebih bagi anda yang mempunyai rambut kering. Untuk menjaga kesegaran rambut anda bisa saja mencuci rambut setiap hari, namun diselingi penggunaan kondisioner dan shampoo.

3. Memilih Produk Perawatan Rambut Yang Tepat 
Pilihlah kondisioner, shampoo, gel atau produk yang lain khusus menangani masalah rambut anda. Apabila rambut kering, tentu saja pilihlah produk perawatan untuk rambut kering. Pada intinya menyesuaikan dengan kondisi rambut anda. Produk yang memiliki kadar pH rendah merupakan produk yang tepat untuk rambut kering, supaya dapat menjaga kelembaban rambut. Selain kadar pH, pastikan juga kata kunci pada komposisi produk yang ingin anda beli seperti anti-aging, intense moisture atau thermal protection.

Sangat direkomendasikan juga produk dengan kandungan minyak alami untuk perawatan rambut. Seperti minyak argan, minyak avokad dan minyak zaitun. Khusus bagi produk kondisioner, anda dapat memilih produk yang mempunyai kandungan seperti glyceryl stearate, glycerin, propylene glycon, sodium lactate, atau sodium PCA.

4. Memperhatikan Pola Makan
Perawatan rambut dari dalam juga harus anda lakukan selain perawatan dari luar. Mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi salah satunya.

Ada banyak varian makanan yang bernutrisi yang tentunya baik bagi rambut. Tetapi usahakan memilih makanan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin E. Beberapa makanan tersebut mengandung nutrisi yang tentunya berkhasiat untuk merawat rambut dari dalam. Baik itu mengatasi rambut bercabang, kusam, kering dan rontok. Meminum air putih yang banyak minimal dua liter sehari tentunya jangan anda lupakan.

Demikian 4 cara merawat rambut secara alami. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan secara konsisten dan telaten setiap hari.

perawatan rambut rontok kering erha di salon keriting smoothing rusak pria alami natasha berwarna berminyak mengembang dan diwarnai makarizo mustika ratu nr botak anak perempuan artis agar cepat panjang tebal mengkilap ala tidak apa aja korea rumah lembut indonesia lurus mudah diatur bayi setelah digundul bercabang berketombe beruban berhijab bergelombang bekas berkutu bleaching lebat catok cat cowok curly cornrow creambath cara rambut.com clinic.

harga merawat tradisional supaya dengan cuka apel santan larissa lidah buaya minyak zaitun kemiri bahan seledri kelapa zap dicatok baking soda bandung dove ellips extension surabaya bagus emo etude house malang jakarta berapa produk testimoni review hasil frizzy female daily furatasse fion frizz franda folikel fungsi anti fakta fungsinya ask.fm gimbal gondrong gugur.

gelombang sambungan gagal gatal good glossy gersang green angelica gue gondowangi garnier rebonding gundul selepas bersalin kelemumur hijab hair gloss habis dicat henna hamil halus herbal hitam berkilau spa highlight harian sehabis mask smooting ikal ibu indah untuk johnny andrean jafra jeremy teti justin timberlake jessica mila jogja iskandar jepang jeruk nipis jilbab jkt48 bieber jaman dulu jadi jonny jarang set jamu jelita ketombe keratin kusam kusut kombinasi kaku kerastase kembang.

loreal lepek tanpa lelaki lengkap tipis laki total repair 5 secara lee min ho matrix biolage menggunakan megar masker madu menjadi ngembang natur nu skin nagita slavina care normal neril naysila mirdad nabi muhammad wilona kur noni nisim.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon