Rabu, 13 Maret 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok Sesudah Melahirkan


Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan – Rambut rontok sesudah melahirkan tak jarang menghadirkan rasa panik bagi para wanita. Satu kondisi ini dikhawatirkan bakal menimbulkan kebotakan sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri mereka.

Sebetulnya, kerontokan rambut pada ibu yang gres melahirkan umumnya merupakan suatu hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Kejadian ini biasanya bakal menimpa kaum hawa pada aneka macam bulan awal semenjak kelahiran anak mereka. Tetapi seiring berjalannya waktu, kondisi ini bakal membaik serta rambut bakal kembali tumbuh normal setidaknya hingga tahun pertama usia anak.

Inilah yang Terjadi di Balik Fenomena Tersebut

Sebetulnya, kerontokan rambut terjadi tiap hari serta faktor tersebut yaitu siklus pertumbuhan rambut yang normal. Hanya saja, ketika perempuan menjalani proses kehamilan, mereka tak mengalami siklus kerontokan rambut menyerupai umumnya. Faktor ini dikarenakan kadar hormon estrogen di dalam badan mengalami lonjakan jadi memperpanjang fase pertumbuhan rambut serta lebih sedikit rambut yang mengalami kerontokan.

Itulah kenapa selagi masa kehamilan, para perempuan dapat memiliki rambut yang lebih tebal dibandingkan sebelum hamil. Dengan kata lain, fenomena kerontokan rambut seusai melahirkan yaitu kejadian yang akrab kaitannya dengan jumlah hormon di dalam tubuh. Jangan panik serta terburu-buru berasumsi bahwa badan sedang mengalami ketidak lebihan gizi alias vitamin.

Seusai melahirkan, produksi estrogen kembali ke tingkat normal serta rambut yang sewajibnya telah rontok bakal melanjutkan ke siklus normal. Itulah kenapa jumlah rambut yang rontok terkesan lebih ketidak jarangan dari biasanya. Kondisi ini biasanya berjalan pada aneka macam bulan awal seusai melahirkan hingga Si Kecil berumur enam bulan. Pada sebagian permasalahan, ada juga perempuan yang mengalami fase ini hingga setahun lamanya.

Baca juga: Rambut Anda Rontok? Ini beliau Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Daripada panik menghadapi kerontokan rambut seusai melahirkan, para perempuan disarankan untuk melaksanakan aneka macam tindakan perawatan rambut menyerupai berikut.

√ 1. Perlakukan Rambut dengan Lembut

Saat menghadapi rambut rontok seusai melahirkan, memperperbuat rambut dengan lembut setidaknya dapat mengurangi tingkat keparahannya. Perlakuan lembut tersebut antara lain dengan mengsoftwarekan gaya rambut yang minim tekanan. Untuk itu, hindari mengepang, menguncir, serta mengikat rambut ekor kuda. Pastikan juga untuk menyisir rambut dengan lembut khususnya ketika rambut sedang lembap seusai keramas lantaran pada ketika inilah kondisi rambut lebih ringkih jadi rawan rontok alias patah.

√ 2. Mengurangi Penggunaan Pengering dan Pelurus Rambut

Supaya rambut terhindar dari kerusakan lebih lanjut, mengurangi penggunaan pengering serta pelurus rambut dapat menjadi pertimbangan utama. Apabila merasa tak enjoy lantaran rambut yang basah, pastikan alat yang digunakan diatur pada tingkat efektivitas yang lebih rendah.

√ 3. Berhati-Hati Saat Menggunakan Kondisioner

Penggunaan kondisioner dapat membikin rambut terkesan lemas serta ‘jatuh’, menjadikannya terkesan lebih tipis. Aplikasikan kondisioner hanya dibagian ujung rambut saja serta sementara waktu hindari terkena kulit kepala. Terkait kebutuhan ini, usahakan menggunakan tipe kondisioner yang didedikasikan untuk perawatan rambut tipis.

√ 4. Pakai Shampo Penebal Rambut

Demi mengantisipasi rambut rontok seusai melahirkan, cobalah untuk menggunakan sampo penebal rambut. Produk sejenis ini, umumnya memiliki protein yang berkegunaaan melapisi rambut. Tidak hanya tipe ini, sampo serta kondisioner yang mengandung biotin serta silika juga diprediksi dapat membantu para perempuan melalui fase yang dirasa mengkhawatirkan ini.

√ 5. Mencoba Gaya Rambut Baru

Fase kerontokan rambut seusai melahirkan mungkin yaitu waktu yang sempurna untuk mencoba gaya rambut baru. Kesegaran dari pesona gaya rambut gres mungkin dapat membenahi mood yang terperinci sedang tak mengenakkan pada masa-masa ini.

√ 6. Mewarnai Rambut

Cara mengatasi rambut rontok sesudah melahirkan berikutnya dapat juga dilakukan dengan mewarnai rambut. Faktor ini bakal menjadi kamuflase yang baik dalam menutupi kian susutnya rambut.

√ 7. Menambahkan Aksesoris Pada Rambut

Samarkan penipisan rambut dampak kerontokan dengan ikat kepala, syal, alias bandana dapat membentuk gaya tersendiri yang terkesan lebih bagus.

√ 8. Konsumsi Makanan Yang Sehat

Demi membantu pertumbuhan rambut kembali, utamakan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, C, E, biotin, serta zinc. Kelompok nutrisi ini dikenal baik dalam mendukung pertumbuhan rambut serta kuku.

Apabila Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan di atas tetap belum dapat melegakan hati, disarankan untuk mengonsultasikannya dengan dokter demi dapat memperoleh penanganan medis yang lebih manjur. Namun alangkah baiknya dicoba dulu tips-tips di atas, barangkali dapat membantu mengatasi permasalahan anda. Selamat mencoba


EmoticonEmoticon