Jumat, 03 Mei 2019

Tips Perawatan Rambut Smoothing Yang Gampang Untuk Di Lakukan

Pada zaman kini menjaga penampilan biar terlihat baik dan menarik sudah menjadi suatu keharusan bagi para perempuan dan pria. Perubahanan penampilan pun dilakukan mulai dari kepala hingga ujung kaki, semua dilakukan demi mengikuti tren fashion yang sedang berkembang. Salah satu kepingan badan yang menjadi objek fashion yaitu rambut, maka dari itu kita perlu melaksanakan Perawatan Rambut.

Tips Perawatan Rambut Smoothing

Pada zaman kini menjaga penampilan biar terlihat baik dan menarik sudah menjadi suatu  Tips Perawatan Rambut Smoothing Yang Praktis Untuk di Lakukan

Rambut yaitu mahkota yang paling indah bagi kaum hawa. Rambut hitam, lurus ,lembut dan indah yaitu sebuah anugerah tertinggi yang sangat didambakan oleh kaum hawa.Rambut hitam, lurus ,lembut dan indah menjadikan seorang perempuan terlihat bagus dan menarik.

Buat kalian para kaum hawa yang ingin mempunyai rambut lurus dan lembut , bersyukurlah lantaran sudah ada teknik untuk menciptakan rambut lurus dan lembut yang disebut smoothing. Nah, supaya hasil smoothing abadi dan tahan usang tentu harus ada sedikit perawatan khusus. Karena rambut smoothing memakai bahan-bahan kimia maka kalian para kaum hawa harus ekstra hati-hati dalam melaksanakan perawatan, lantaran kesalahan dalam melaksanakan perawatan rambut sanggup berakibat fatal loh (serem amat :D).

Jadi, bagaimana cara merawat rambut smoothing biar tahan usang dan sehat ???

Jawabannya sangat mudah, merawat rambut smoothing biar tahan usang tidak sesulit yang dibayangkan dan tidak memerlukan biaya mahal alias murah meriah jadi kalian tidak perlu merogoh kocek kalian dalam-dalam simpan aja untuk keperluan yang lain. Hanya saja kita harus rutin dan teratur melakukannya . Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat rambut smoothing yang sanggup kalian lakukan.

STOP Keramas

Setelah kalian melaksanakan smoothing pada rambut kalian, tahan nafsu kalian untuk keramas. Minimal selama tiga hari rambut kalian harus jauh-jauh dari yang namanya air.Ingat, jangan biarkan setetes air menyentuh rambut kalian wahai para kaum hawa (Lebay :D). Hal Ini dilakukan biar imbas dari krim pelurus meresap kedalam rambut kalian dengan maksimal dan menjaga biar rambut kalian tidak kembali kebentuk semula.

Pakai Kondisioner Sehabis Keramas

Setelah tiga hari melewati masa-masa tanpa keramas. Pada hari keempat kalian sudah diperbolehkan untuk melaksanakan keramas. Tapi tunggu , jangan asal keramas ya. Gunakan kondisioner biar kelembutan rambut tetap terjaga. Sangat dianjurkan untuk tidak memakai kondisioner hingga ke akar rambut atau kulit kepala lantaran sanggup mengakibatkan rambut gampang lepek dan gampang berketombe.

Gunakan Masker Rambut

Agar rambut tetap bernutrisi gunakan masker rambut atau hair mask. Oleskan masker rambut dari batang hingga ke ujung rambut hingga merata. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian basuh atau bilas rambut denga air bersih.

Keringkan Rambut Menggunakan Handuk

Setelah mencuci rambut. Biarkan rambut kalian kering dengan sendirinya untuk menjaga kelembaban rambut. Jika kalian tidak sanggup menunggu lama, kalian sanggup memakai handuk untuk mengeringkan rambut kalian.caranya usap rambut kalian memakai handuk secara perlahan-lahan. Sangat disarankan untuk tidak memakai hairdryer. Hairdryer memang sangat efektif untuk mengeringkan rambut lantaran tidak memakan waktu yang lama. Namun hairdryer juga mempunyai imbas negatif pada rambut yaitu menciptakan rambut kusam dan gampang patah

Sangat Penting Melakukan Trim Pada Rambut

Segera potong rambut kalian jikalau kalian mencicipi rambut kalian berangasan dan ujung rambut bercabang. Potong pada kepingan ujung rambut yang bercabang dan terasa kasar. Kalian sanggup melaksanakan hal ini maksimal sebulan sekali dengan catatan kalau ada rambut yang terasa berangasan dan bercabang. Kalau tidak ada, sangat dianjurkan untuk tidak melaksanakan pemotongan pada rambut.

Gunakan Sisir Yang Tidak Terlalu Rapat

Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat lantaran sisir yang terlalu rapat sanggup menciptakan rambut kalian rontok. Sangat disarankan memakai sisir rambut berbahan kayu yang tidak terlalu rapat. Karena sisir dengan materi kayu tidak menimbulkann imbas listrik statis. Berbeda dengan sisir berbahan plastik yang sanggup menjadikan imbas listrik statis

Jangan Berlebihan Dalam Mencatok Rambut

Sebenarnya tidak ada larangan jikalau kalian ingin mencatok rambut kalian. Hanya saja kalian jangan terlalu sering mencatok rambut kalian. Mencatok rambut memang sanggup menciptakan rambut lurus, namun jikalau berlebihan sanggup mengakibatkan rambut kalian kering dan gampang rusak. Jalan satu-satunya biar kondusif ketika mencatok rambut gunakan pelembab khusus rambut.

Hindari Mengikat Atau Mengucir Rambut

Supaya rambut kalian tetap lurus, jangan mengikat atau mengucir rambut kalian. Mengikat atau mengucir rambut sanggup menciptakan rambut menjadi ikal dan bergelombang. Hal ini yaitu jawaban dari bekas yang ditinggalkan ketika rambut diikat atau dikucir. Kaprikornus buat kalian para kaum hawa jangan mengikat atau mengucir rambut kalian ya.

Rawat Rambut Kalian Dengan Creambath

Creambath perlu dilakukan untuk menjaga nutrisi dan memperlihatkan vitamin pada rambut kalian. Creambath sanggup menjaga rambut kalian tetap sehat dan fresh. Kalian sanggup melaksanakan acara ini setidaknya dua ahad sekali.

Jangan Buru-Buru Memberi Warna Pada Rambut

Saat melaksanakan smoothing atau perawatan pelurusan pada rambut. Tahan impian badung kalian untuk mewarnai rambut kalian. Biarkan rambut kalian menikmati proses smoothing. Biarkan rambut kalian “tenang” selama minimal tiga bulan. Setelah tiga bulan gres kalian boleh mewarnai rambut kalian, ini disebabkan lantaran cat rambut juga mengandung materi kimia. Terlalu banyak materi kimia pada rambut sanggup menciptakan rambut tidak sehat.

Saat Tidur Gunakan Sarung Bantal Berbahan Satin

Gunakan sarung bantal berbahan satin lantaran sanggup mengurangi imbas kusut. Kaprikornus kalian tidak perlu khawatir rambut kalian kusut ketika tidur.

Sekian tips melaksanakan perawatan rambut smoothing yang sanggup saya sampaikan.Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang membahas perihal Penyebab Ketombe dan Cara Mengatasinya.


EmoticonEmoticon