Rabu, 20 Maret 2019

Cara Menghitamkan Rambut Beruban Bebas Materi Kimia

Mewarnai rambut beruban menggunakan produk pewarna pastinya akan menjadikan rambut tak sehat. Produk pewarna rambut biasanya mempunyai kandungan materi kimia yang dapat menjadikan rambut kering kemudian pecah. Lebih-lebih kalau kebiasaan ini sering dikerjakan untuk tujuan mendapat tampilan berbeda. Sebenarnya ada beberapa cara menghitamkan rambut beruban yang cukup kondusif tanpa sentuhan materi kimia menyerupai dijelaskan berikut ini.

Cara Menghitamkan Rambut Beruban

Mewarnai rambut beruban menggunakan produk pewarna pastinya akan menjadikan rambut tak  Cara Menghitamkan Rambut Beruban Bebas Bahan Kimia

Satu diantaranya yaitu menggunakan baking soda yang biasa dipakai sebagai salah satu materi pembuat roti. Serbuk dengan warna putih tersebut dapat dipergunakan menghitamkan rambut beruban tanpa imbas negatif. Untuk itu anda harus menyiapkan bahan-bahannya sebagai berikut : baking soda, shampoo anti ketombe, conditioner, mangkok dan sendok.

Cara menghitamkan rambut beruban ini pun cukup gampang. Mula-mula rambut dibasahi menggunakan air higienis selanjutnya pakai shampoo anti ketombe biar rambut bersih. Anda harus menggunakan sampo yang mempunyai tingkat pH tinggi sebagai upaya membersihkan pewarna rambut yang tertempel di batang rambut. Selanjutnya basuh rambut hingga bersih. Masukkan baking soda seperlunya ke mangkok dan tambahkan shampoo anti ketombe. Selanjutnya aduk-aduk hingga tercampur merata menggunakan sendok.

Aplikasikan ramuan tadi untuk memijat kulit kepala dan cobalah menyapukan secara merata ke seluruh belahan rambut. Langkahnya dapat dimulai dari akar rambut kemudian berlanjut hingga ujung rambut. Dengan begitu rambut dapat kembali hitam secara menyeluruh. Biarkan selama 10 menit sehingga ramuan dapat meresap ke belahan dalam rambut, selanjutnya basuh menggunakan shampoo anti ketombe menyerupai yang dipakai tadi. Paling akhir, aplikasikan conditioner sehingga rambut selalu lembut dan jauh dari kering. Di samping simpel dan tak merepotkan, cara menghitamkan rambut beruban ini pun menghindarkan rambut menjadi rusak sebab imbas paparan materi kimia pewarna rambut yang dilakukan terus menerus.

Alternatif lain cara menghitamkan rambut beruban ialah memanfaatkan daun rambutan. Rambutan mempunyai kandungan senyawa polifenol, saponin, tanin serta hormon di daunnya. Senyawa alami dan hormon tadi mujarab untuk mengaktifkan melanin yaitu pigmen hitam rambut serta melindungi kesehatan kulit kepala.

Cara menghitamkan rambut beruban ini cukup memanfaatkan daun rambutan seperlunya, selanjutnya basuh hingga bersih. Haluskan daun rambutan hingga lumat, selanjutnya tuangkan sejumlah kecil air. Kemudian diperas untuk diambil sarinya. Sapukan air sari daun rambutan ke seluruh area rambut dari akar hingga ujung. Kerjakan ritual tersebut dengan teratur ketika akan mandi, niscaya rambut Anda akan kian menghitam tanpa perlu menggunakan produk pewarna rambut yang dapat memperlihatkan imbas samping berbahaya.


EmoticonEmoticon